Farid Ma'ruf

Dunia Teknologi, Sastra, dan Dakwah

FOOLITIK

Posted by Farid Ma'ruf pada 09/07/2018

Si Adik usia 3 tahun menangis krn ingin banget naik bus.
Si Kakak yg usia 6 tahun segera beraksi.
Ia telpon simbahnya :
“Mbah, ini lho adikku nangis. Kangen banget sama simbah. Ini Mbah ngomong langsung sama adikku.”
Trus si adik bicara di telpon sambil menangis, suara tidak jelas tentunya. Dan simbahnya tentu tidak paham maksudnya.

Kemudian telpon diambil lagi oleh kakaknya.
“Mbah, ini kasihan si adik mbah. Simbah segera ke sini ya. Sama adik belikan robot gitu dua buah Mbah. Biar adik seneng.”
= = =
Sorenya, simbahnya datang sambil membawa dua buah robot mobil. Satu mobil diberikan si adik, satu mobil untuk si kakak.
Kakak dan adik pun senang… 🙂

Demikianlah.
Tanpa ada yg ngajari, seseorang bisa bermain politik.
Ia manfaatkan penderitaan umat, ia eksploitasi, untuk kepentingan dia sendiri.

Makanya, harus ada bimbingan agar politik itu tidak sekedar untuk kepentingan sendiri,
sambil bohong sana-sini.

Bimbingan itu adalah ISLAM.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: