Farid Ma'ruf

Dunia Teknologi, Sastra, dan Dakwah

Dunia Bukan Tempat Lucu-lucuan

Posted by Farid Ma'ruf pada 03/07/2018

Rasulullah kadang bercanda, misalnya dengan istri atau para sahabatnya. Tentu dalam porsi sewajarnya. Sementara itu berbagai kewajiban yang lain tentu beliau kerjakan dengan sebaik-baiknya.

Manusia di dunia ini memang memiliki misi yang tidak sembarangan. Misi itu adalah beribadah kepada Allah. Beribadah di sini dalam makna umum, tidak sebatas ibadah mahdah saja. Di dunia ini manusia harus taat kepada Allah tanpa tapi dan tanpa nanti. Ada banyak perintah Allah yang harus kita kerjakan dan ada banyak larangan Allah yang harus kita jauhi.

Semua itu tentu membutuhkan keseriusan untuk menjalankannya. Kita tahu bahwa sekarang ini banyak ajaran Islam yang tidak bisa dijalankan karena istrumen untuk menjalankannya tidak ada. Tentu kita berkewajiban untuk mengadakannya sehingga kita bisa menjalankan semua perintah-perintah Allah tersebut.

Oleh karena itu, sudah semestinya kita juga serius dalam ketaatan. Bercanda pun hanya dalam porsi yang semestinya dan tetap dalam koridor syariah. Tidak sepantasnya kita bercanda ria dan menghabiskan waktu untuk aktivitas lucu-lucuan dan ketidakseriusan. (www.faridmaruf.wordpress.com)

Keterangan ilustrasi gambar :

Aksi beberapa netizen dengan aplikasi Tik Tok.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: