Farid Ma'ruf

Informasi Bisnis Internet, Dunia Komputer, dan Dakwah

Sertifikat dan Otoritas yang Mengeluarkan Sertifikat

Posted by Farid Ma'ruf pada Februari 8, 2017

sertifikatPernah cari sertifikat? Mungkin banyak. Yang paling umum mungkin sertifikat komputer khususnya Microsoft Windows dan Microsoft Word.

Siapa yang mengeluarkan sertifikat tersebut? Tentu pihak yang lebih paham masalah Microsoft Windows dan Microsoft Word. Itu logis. Dan sangat tidak logis ketika pihak yang mengeluarkan sertifikat justru tidak pahak Microsoft Windows dan Microsoft Word.

Sekarang, ada banyak sekali perkara yang ada sertifikasinya. Otoritas yang mengeluarkan sertifikat juga bermacam-macam. Tapi semuanya punya kesamaan : otoritas yang mengeluarkan sertifikat PASTI lebih paham perkara yang ia sertifikasi dibandingkan pihak yang dites untuk mendapatkan sertifikat.

Ketika sekarang ramai wacana sertifikasi ulama dari pemerintah, muncul pertanyaan. Apakah pihak yang akan mensertifikasi lebih paham syariah daripada pihak yang disertifikasi? Ini pertanyaan besar dan krusial.

Untuk mengetahuinya, kita lihat saja. Apakah pemerintah sekarang sebagai pihak yang akan mensertifikasi sudah menjadi otoritas yang menerapkan syariah?

Dalam aspek ekonomi : apakah diterapkan ekonomi Islam? Apakah perbankan yang ada bebas riba? Apakah utang luar negeri tanpa riba? Jawabannya : tidak. Perbankan ribawi merajalela. Utang luar negeri juga berbunga yang itu jelas riba, dosa besar.

Dalam aspek sosial : apakah sistem sosial Islam diterapkan? Kita masih dengan mudah menemukan adanya konser musik misalnya, dengan perempuan yang membuka aurat dan berlenggak-lenggok di atas panggung. Apakah itu Islami? Jelas bukan, itu budaya jahiliyah.

Dan masih banyak lagi contohnya.

Pemerintah sekarang tidak menerapkan syariah Islam kecuali sedikit saja. Oleh karena itu, jelas lucu jika pihak yang tidak taat syariah ini akan mensertifikasi ulama, orang yang dianggap paham Islam dan taat syariah Islam. (Farid Ma’ruf).

Foto diambil dari sini

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: