Farid Ma'ruf

Informasi Bisnis Internet, Dunia Komputer, dan Dakwah

Pengaruh Istri dalam Mensholihkan Suami

Posted by Farid Ma'ruf pada Desember 25, 2016

Tadi seusai training, saya berbincang-bincang dengan beberapa peserta. Ternyata banyak kisah-kisah unik mengapa mereka sampai bisa ikut acara Training Smart Parenting yang berbasis Islam.
Kisah Pertama.
Sebut saja Bapak Fulan A. Ia berlatar belakang pendidikan psikologi. Ke Jogja dalam rangka tugas belajar psikologi.
Pk.07.30 pagi istrinya mengajak ia mengikuti acara training smart parenting. Ia ogah. Ia masih asyik bermain. Istrinya memaksa, tetap saja ia tidak mau. Dari pk.07.30 sampai sekitar pk.09.30, istrinya menunggu dan mengajaknya ikut. Istrinya bilang bahwa ini acara sangat penting. Akhirnya pk. 09.30 berangkat juga. Sayangnya, mereka berdua kurang begitu paham daerah Bantul. Perjalan dari rumah setengah jam, ditambah putar-putar cari lokasi setengah jam. Sampai lokasi training sudah sekitar pk.10.30. alhamdulillah walau terlambat, masih berkesempatan mendengarkan pemaparan materi dan bisa ikut sesi tanya jawab.

Usai acara, suami nampak sangat bersemangat. Ia mengaku ingin ikut forum kajian rutin. Ia pun mengaku bahwa untuk mendidik anak, intinya harus dengan Islam, bukan psikologi.
Kisah Kedua.
Sebut saja Bapak Fulan B. Ia berlatar belakang sebelumnya non muslim (masuk Islam tahun 2005). Ia haus ilmu Islam. Tadi pagi, istrinya memaksanya untuk ikut acara training smart parenting. Istrinya sendiri tidak bisa hadir karena ada halangan. Awalnya ia tidak mau berangkat. Tapi istrinya tetap memaksanya terus. “Kamu ingin punya anak baik apa tidak?” Begitu kalau saya tidak salah dengar tadi. Akhirnya berangkatlah ia. Usai acara, ia nampak bersemangat mengikuti kajian rutin. Saking semangatnya, ia juga mendesak ingin tahu, kapan jadwal pengajian rutin untuk ibu-ibu (kebetulan tadi yang diumumkan baru pengajian rutin untuk bapak-bapak. Untuk ibu-ibu belum ditentukan waktunya). Ia sangat ingin agar istrinya bisa ikut pengajian rutin.
Mengetahui kisah-kisah di atas,, masihkah kita berpandangan istri itu yang penting cantik saja? Tanpa memperhatikan agamanya? Salah Bro…. Cantik penting, tapi agamanya jauh lebih penting. Carilah sahabat dunia yang bisa membersamai selamat perjalanan menuju akhirat, yaitu surga-Nya.
(Farid Ma’ruf; 25 Desember 2016)
img_20161225_080245
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: