Farid Ma'ruf

Informasi Bisnis Internet, Dunia Komputer, dan Dakwah

Belum Paling “Menderita”

Posted by Farid Ma'ruf pada Oktober 21, 2015

Suatu ketika kami merasa “menderita” karena tinggal uyek2-an di rumah kecil.

Ndilalah, saya beberapa kali ada urusan yang mengharuskan saya datang ke kos2-an akhwat mahasiswa. Di sana, saya sering melihat beberapa anak kecil bermain2. Saya kira, mungkin sedang ada rapat dan anak2 itu ikut ibunya.

Namun beberapa kali ke sana, saya hampir selalu melihat anak2 itu. Sementara di luar juga tidak ada kendaraan. Jadi sepertinya anak2 ini memang tinggal di kos2-an tsb.

Karena penasaran, saya pun bertanya kepada teman saya :

Saya : “Eh, saya kok sering melihat anak2 kecil di sana. Itu anak siapa sih? Bukannya itu kos2-an mahasiswa. Kok ada anak2?”
Teman : “Oh, itu anaknya Ustadz Fulan.”
Saya : “Lho, bukannya itu kos2-an khusus untuk akhwat? Kok Ustadz Fulan tinggal di situ?”
Teman : “Oh, yang tinggal di situ hanya istri dan anak2nya saja.”
Saya : “Lha trus Ustadz Fulan tidur dimana?”
Teman : “Di masjid….”
Saya : (Gubrak)

Oh, ternyata masih ada yang lebih prihatin…. Tapi, walau prihatin, Ustadz Fulan kelihatannya tetep semangat2 saja tuh. Nggak pernah kedengaran mengeluh apalagi letoy dakwahnya….

Tinggalkan Balasan

 
