Farid Ma'ruf

Informasi Bisnis Internet, Dunia Komputer, dan Dakwah

Seandainya Istriku Secantik Nicole Kidman

Posted by Farid Ma'ruf pada Juli 21, 2015

Calon Istri IdealBeberapa kesunnahan terkait memilih perempuan yang akan dinikahi :

  1. Gadis (bukan janda).
  2. Subur (bukan mandul).
  3. Baik agamanya.
  4. Cantik, sehingga laki-laki dapat memelihara dirinya dari dosa.
  5. Garis keturunan yang baik, yaitu memiliki pangkal keutamaan, ketakwaan, dan kemuliaan.

Jadi, kaum laki-laki hendaknya mencari perempuan yang memiliki lima kriteria di atas. Di zaman super sekuler seperti sekarang ini, memang bisa dibilang sulit mencarinya. Tapi, justru di situ tantangannya. Oleh karena itu, upayakan sebisa mungkin bisa menemukan dan bisa menikahi perempuan yang mempunyai semua kriteria tersebut. Hilang satu kriteria saja, akan memperbesar potensi bermasalahnya rumah tangga.

 

Contoh,

  1. Jika istri adalah janda. Tentu keasyikan dalam “bermain-main” dengan istri akan kalah jika dibandingkan dengan gadis (tidak perlu saya panjang lebarkan, tentu anda bisa memahaminya).

 

  1. Jika istri mandul, maka suami akan gelisah. Semua orang normalnya berharap mempunyai keturunan. Bahkan, doa anak sholeh termasuk salah satu sumber pahala yang akan mengalir terus walau orang tuanya sudah meninggal. Tapi, bagaimana akan memiliki anak sholeh ketika anak saja tidak punya?

 

  1. Jika istri tidak baik agamanya. Itu berpotensi masalah besar. Istri yang sholihah, ia tentu akan taat suami. Ia akan mendukung dakwah suami. Ia akan sabar pada beberapa kekurangan suami (selama suami sudah berusaha serius untuk menutup kekurangannya). Tetapi, istri yang tidak baik agamanya. Ia akan suka membangkang kepada suami. Ia akan menghambat dakwah suami. Ia tidak sabar pada kekurangan-kekurangan suami. Dalam kondisi seperti ini, kehidupan rumah tangga akan mudah goncang dan bisa karam.

 

  1. Jika istri tidak cantik. Ini juga berpotensi masalah. Jika di rumah kita mempunyai istri yang cantik, tentu di luar rumah (ketika berinteraksi dengan masyarakat) akan lebih terjaga perasaannya. Kalau bertemu perempuan lain, dalam hati kita tinggal bilang : “Ah, tenang, di rumah aku sudah punya perempuan yang lebih cantik.” Tapi, bagaimana kalau istri kita jelek? Ketika di luar bertemu wanita yang jauh lebih cantik, kita malah kepikiran : “Waduh, istriku kok jelek ya?”

 

  1. Jika istri tidak dari keturunan yang baik. Contoh potensi masalahnya adalah, lingkungan sosial keluarga menjadi kurang baik. Ketika di rumah kita mengajarkan syariah Islam kepada anak dan istri, di rumah mertua bisa bubar dalam sekejab. Sebabnya, mertua tidak paham syariah. Ia pun memberikan conth buruk, juga ajaran salah kepada anak istri kita.

 

Oleh karena itu, jangan sembarangan mencari calon istri. Seleksilah baik-baik dari A sampai Z. Salah beli baju, bisa dilembiru (lempar beli baru). Salah mencari istri, apa mau dilempar dan cari yang baru? (www.faridmaruf.wordpress.com)

 

*Maaf kalau judul dan isi terkesan tidak nyambung. Agar lebih menarik perhatian saja. He he he. Judul asli : Calon Istri Ideal

Satu Tanggapan to “Seandainya Istriku Secantik Nicole Kidman”

  1. anonymous said

    anda berbicara isteri ideal adalah gadis, sungguh anda melecehkan Siti Khadijah sebagai isteri Baginda Rasulullah SAW.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: