Farid Ma'ruf

Informasi Bisnis Internet, Dunia Komputer, dan Dakwah

Mencari Solusi

Posted by Farid Ma'ruf pada Maret 4, 2015

solusiMalam hari. Listrik di rumah padam. Gelap gulita. Ayah tidak bisa bekerja lembur. Ibu tidak bisa menanak nasi. Kakak tidak bisa belajar. Adik tidak bisa bermain.

Adik berkata : “Listrik padam karena pulsa listrik habis. Ini kesalahan ayah yang lupa mengisi pulsa. Sekarang kita harus beli pulsa, agar agenda-agenda kita bisa jalan semua. Harga pulsa listrik paling murah Rp20ribu. Bisa beli di konter pulsa, jarak 1 kilometer dari rumah ini. Tapi saya tidak bisa berangkat sendirian. Harus bersama kakak atau ayah. Karena jalan sekarang kurang aman bagi anak kecil.”

Kakak berkata : “Janganlah kamu mengutuk di kegelapan. Tidak ada gunanya. Ini aku sudah nyalakan lilin untuk menerangi rumah kita.”

Ibu berkata : “Kakakmu benar. Kamu anak kecil jangan mengutuk saja. Kita harus bersyukur masih punya lilin. Tentang listrik mati, tidak usah khawatir. Kita tunggu saja listrik menyala. Allah tidak akan menyusahkan hamba-hambanya yang beriman dan bertaqwa. Yuk, kita doa bareng-bareng saja agar Allah segera menyalakan listrik untuk kita.”

Ayah berkata : “Ini kesalahan PLN. Mengapa listrik di rumah kita dimatikan. Ayo, sekarang kita demo saja ke PLN. Paksa mereka menyalakan kembali listrik di rumah kita. Kalian bertiga, bawa golok dan clurit. Nanti kalau sampai kantor PLN ternyata petugasnya tidak mau menyalakan listrik, kita ancam saja dengan golok.”

Berbagai masalah yang menimpa umat ini adalah karena tidak diterapkannya hukum-hukum Islam dalam kehidupan. Solusinya, tegakkan khilafah yang akan menerapkan hukum-hukum Islam secara kaffah. (www.faridmaruf.wordpress.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: