Farid Ma'ruf

Informasi Bisnis Internet, Dunia Komputer, dan Dakwah

Cara Memperpanjang Lisensi WhatsApp

Posted by Farid Ma'ruf pada Juni 23, 2012

FaridM.Com — WhatsApp yang sering disebut sebagai aplikasi BBM tanpa Blackberry, mempunyai masa gratis pakai atau masa trial selama satu tahun. Setelah masa gratis tersebut, jika ingin tetap memakai aplikasi yang mirip BBM ini, kita harus membayar sebesar USD 0,99/tahun.

Cara memperpanjang adalah sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Pilih Options
  3. Pilih About
  4. Pilih Account info
  5. Akan terlihat keterangan mengenai akun anda, seperti status akun (gratis atau sudah bayar), masa berlaku, dll.
  6. Pilih Purchase
  7. Akan terbuka jendela baru pembayaran dan keterangan berapa nilai yang harus kita bayar.
  8. Pilih Paypal. Dalam hal ini anda harus memastikan bahwa saldo rekening Paypal anda ada isinya sebesar USD 0,99 atau lebih.
  9. Masukkan alamat email dan password Paypal.
  10. Pilih menu untuk membayar.
  11. Setelah terbayar, cek status WhatsApp anda.
  12. Pada bagian Account status akan ada perubahan. Jika sebelumnya tertulis Trial, maka akan berubah menjadi Paid. Kemudian pada bagian Expiration akan bertambah masanya satu tahun, tapi tanpa mengurangi jatah masa Trial anda. Dalam kasus yang saya alami, masa trial adalah sampai 09 Oktober 2012. Tapi saya melakukan pembayaran pada 23 Juni 2012. Maka masa expired WhatsApp saya adalah pada 09 Oktober 2013.

Demikian cara singkat untuk memperpanjang masa berlaku WhatsApp. Semoga bermanfaat. Jangan lupa, manfaatkan WhatsApp untuk hal-hal yang baik dan positif. Jangan untuk sekedar hiburan atau bahkan kemaksiatan.

Keterangan tambahan

Saat ini, di beberapa forum dan blog saya temukan tulisan mengenai cara memperpanjang lisensi WhatsApp tanpa membayar. Ada yang membagi triknya secara gratis, ada juga yang meminta pembayaran sebesar Rp25.000 untuk masa lisensi selama 10 tahun.

Saran saya, jangan lakukan hal tersebut. Alasan pertama adalah karena tentu saja hal tersebut ilegal. Alasan kedua adalah, bisa jadi nanti ketika WhatsApp mengetahui kecurangan tersebut, maka masa expiration akan menjadi kembali mundur alias rollback ke tanggal normalnya. Jadi anda malah rugi sendiri. (www.faridm.com)

2 Tanggapan to “Cara Memperpanjang Lisensi WhatsApp”

  1. uThie said

    kok di whatsapp saya gak ada pilihan account info ya? hape saya nokia c3

  2. ven said

    kalau tidak punya paypal bagaimana? Tlg bntu info lbi detail saya mau perpanjang whats app saya, thx.

Tinggalkan Balasan

 
