Farid Ma'ruf

Informasi Bisnis Internet, Dunia Komputer, dan Dakwah

Sayang Sekali, PKS Tidak akan Mendirikan Negara Islam

Posted by Farid Ma'ruf pada Mei 5, 2009

PKS ternyata tidak bermaksud mendirikan negara Islam. Hal tersebut disampaikan tokoh PKS yang juga Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid.  Berikut ini berita yang dimuat di Harian Republika dan website PKS :

Hidayat Promosi PKS ke Pengusaha Tionghoa

Seorang tetua komunitas Tionghoa lantas menanyakan apakah PKS akan menjadikan Indonesia sebagai negara Islam jika PKS menang Pemilu. Hidayat tegas menjawab, ”Tidak,”.

JAKARTA — Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, mempromosikan partainya di kalangan pengusaha etnis tionghoa.

Para pengusaha itu bertanya beragam hal, mulai dari peluang Hidayat menjadi calon wakil presiden, hingga apakah PKS ingin mendirikan negara Islam di Indonesia.

‘Pemilu di Indonesia tidak seharusnya membuat pilu. Tidak boleh ada diskriminasi suku, agama, maupun ras,’ kata Hidayat, Ahad (3/4) siang dalam acara Suara Kebangsaan Tionghoa Indonesia (Sakti).

Hidayat menyampaikan pidatonya selama 30 menit di depan ratusan pengusaha. Usai berpidato, sejumlah pengusaha mengangkat tangannya, ingin bertanya pada mantan presiden PKS itu.

Ada yang bertanya komposisi kabinet, jika PKS menjadi cawapres. PKS mengincar kursi menteri apa saja. Hidayat tidak menjawab pertanyaan ini. Ia berdalih, PKS tidak dalam posisi menentukan kabinet.

‘Tapi tentu kalau 2014 PKS memenangi Pemilu, saya akan jawab pertanyaan itu,’ katanya.

Seorang tetua komunitas Tionghoa lantas menanyakan apakah PKS akan menjadikan Indonesia sebagai negara Islam jika PKS menang Pemilu. Hidayat tegas menjawab, ‘Tidak,’.

‘PKS adalah organisasi politik yang bersifat nasional. Kami mengikuti hukum di Indonesia yaitu UU Partai Politik dan UUD 1945,’ sambungnya.

Hidayat lalu menceritakan perjumpaannya dengan mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew beberapa waktu lalu. Lee ternyata menanyakan hal serupa pada Hidayat.

Hidayat menjawab, apakah Lee melihat ada hal-hal diskriminatif di DKI Jakarta sejak 2004 – 2009? Sebab di lima tahun lalu PKS menang Pemilu Legislatif di DKI Jakarta.

‘Apakah pemprov menerbitkan perda yang membuat masyarakat Islam menjadi ekslusif? Tidak! Apakah pemprov menerbitka perda yang membuat seluruh pengusaha etnis tionghoa tak boleh berusaha di Jakarta? Tidak!’.

Lee tampak belum puas. Ia kembali bertanya, bagaimana kebijakan PKS di tingkat nasional maupun eksekutif. Hidayat membalas, dirinya adalah Ketua MPR. Apakah sejak dirinya menjabat terbit aturan MPR yang diskriminatif? Tidak.
Begitu pula soal tiga menteri PKS di Kabinet Indonesia Bersatu, yaitu Menpera, Menpora, dan Mentan. ‘Apakah ada perumahan yang dijual hanya ke orang Islam? Apakah olahraga hanya memprioritaskan atlet muslim? Apakah bantuan pertanian hanya ke petani-petani beragama Islam? Kan tidak. Semua golongan mereka layani dengan terbuka,’ kata Hidayat disambut tepuk tangan. evy/fif

http://republika.co.id/berita/47980/Hidayat_Promosi_PKS_ke_Pengusaha_Tionghoa

http://pk-sejahtera.org/v2/main.php?op=isi&id=7317


Komentar : Jika bukan negara Islam, terus apa? negara sekuler? Sayang sekali. Seharusnya sebagai partai yang mengklaim sebagai partai dakwah, negara Islam adalah suatu keharusan untuk didirikan. Lebih disayangkan lagi, dalam ucapan Hidayat Nur Wahid tersebut secara tidak langsung dinyatakan bahwa kalau di Indonesia didirikan negara Islam, maka akan terjadi diskriminasi terhadap non muslim.

11 Tanggapan to “Sayang Sekali, PKS Tidak akan Mendirikan Negara Islam”

  1. ibnu khaldun said

    yaa, begitulah akhi kalau ada orang yang mengejar kekuasaan. mereka menghalalkan segala cara untuk meraih hal tersebut. kita tunggu aja kehancuran partai ini.

    • eko fambudi said

      assalamualaikm, banyak2 istiqfar akhi

      • Deni Nurjaelani said

        Astaghfirullahaldziem, Saudaraku jangan cepat berburuk sangka kepada saudara kita seiman karena bisa jadi org tersebut lebih mulya di hadapan Allah ketimbang kita.

        Tanggapan : Siapa yang berburuk sangka? Ini nasihat terbuka. Kalau boleh tahu, bagaimana penafsiran ukhti ttg pernyataan tsb? Dan bagaimana pendapat ukhti ttg pernyataan tsb?

  2. Semoga rekan2 di PKS terbuka mata hatinya, paling tidak mengakui bahwa PKS tidak memperjuangkan syariat Islam.

  3. abu mirza said

    silakan menunggu dan tetap menunggu kehancuran sebuah parte…silakan asyik di alam penantian…toh ada orang yg lebih suka beramal nyata membangun izzah umat dengan berbagai wajah. bukan wujud yg dikehendaki, tapi ruh yang memberi energi…ruh baru yg mengalir di tubuh umat

  4. itempoeti said

    HNW boleh bicara apapun…
    Jangan dikira tidak ada data yg bisa membuktikan bahwa PKS memang ingin mendirikan daulah islamiyah di Indoneia…

  5. Deni Nurjaelani said

    Untuk saat sekarang biarkan rakyat yg menentukan mau di apakan negara ini. Yg harus kita lakukan sekarang adalah tegakan islam dalam diri kita masing masing kemudian ajak masyrakat untuk memahami islam secara menyeluruh sehingga ketika masyarakat sudah paham bahwa menegakan islam secara kaffah merupakan kewajiban maka insya Allah islam akan tegak di muka bumi ini, amien ya Allah robbul’alamien

  6. 'Abdu said

    Pernyataan Ust. Hidayat sangat berseberangan dengan pendiri IM sendiri, yang “katanya” PKS mengikuti cara dakwah IM. Nampaknya disinilah penyimpangan PKS yang lebih condong ke arah sekuler atau mungkin sekuler tulen ???

  7. Berjuang tidak cukup dengan modal semangat, tapi dengan akal dan pikiran. Saya termasuk orang yang yakin kalaupun kita saat ini mampu mendirikan negara Islam, maka umur negara tersebut tidak akan bertahan lama. Kenapa? Negara2 Islam pasti akan terus digerogoti baik dari luar maupun dari dalam, contohnya iran. cepat atau lambat iran pasti akan mengalami apa yang dialami oleh afghanistan/irak yang dihancurkan oleh amerika/sekutu.

    Secara realistis, dunia dipegang oleh barat, kenapa? karena mereka menguasai ekonomi, teknologi, ilmu pengetahuan, dan juga opini dunia. Kalau kita mau mendirikan negara Islam, bangun dulu pondasi2 ekonomi, teknologi, pengetahuan dan opini dunia tersebut. Kita lihat negara cina, yang mulai bisa unjuk gigi karena punya kekuatan di bidang2 tersebut untuk menyaingi dunia barat.

    Bukan berarti kita tidak percaya pada pertolongan Allah, tapi kita diperintahkan untuk mempersiapkan SEGALA SESUATU dalam rangka menegakkan Islam, seperti yang dicontohkan Rasulullah, dimana beliau sampai harus hijrah, dalam rangka mempersiapkan kekuatan. Ketika sudah cukup kuat, baru dilakukan perlawanan secara frontal.

    Oleh karena itu, dalam kaitannya dengan pks, saya setuju dengan arah kebijakannya dimana tidak akan mendirikan negara Islam. Tapi saya yakin kalau pks menang dan bisa memerintah, kemudian bisa memberikan kontribusi yang sangat positif di indonesia serta bisa membangun kekuatan struktural di Indonesia serta kerjasama dengan kekuatan Islam di seluruh dunia, pada saat itulah, saat yang tepat untuk mendirikan negara Islam, bahkan kekuasaan Islam dunia. Bukan hanya dengan modal semangat tanpa PERSIAPAN MENYELURUH.

    Jadi, kita harus tingkatkan kemampuan diri kita masing2 untuk terus mambangun kekuatan diri yang akan dapat digunakan untuk kejayaan Islam nantinya.

    Live in harmony
    Maxmixmatch
    kunjungi: maxmixmatch.tk

  8. tiojanet said

    PKS bukanlah Partai Islam melainkan partai yang sebagian ideologinya mengambil dari Al Qur`an,dan Assunnah,
    dan PKS terpaksa masuk dalam jebakan AZAZ PANCASILA.” KATA ORANG SAKTI ”
    tujuan penyadaran apabila tidak diterapka akan mengubah tujuan awal ( dakwah ).
    Jadi konsep negara islan harus diawali,diperjuangkan oleh setiap PEMELUK ISLAM sendiri jika mau diakui Umat Rosululloh SAW.
    Kesadaran dari komponen yang paling bawah sekalipun sangat dibutuhkan.
    Alloh SWT, menawarkan dua pilihan apa kita mau jadi pejuangNYA atau tidak ” musuh Alloh / manusia Egois ” yang hanya memikirkan dunianya sendiri dengan beribu alasan untuk tidak ikut memikul tanggung jawab terhadap islam , JIKA KALIAN MENOLONG AGAMA ” ATURAN ALLOH ” MAKA AKU AKAN MENOLONG KALIAN “.
    Kita tidak muluk untuk perjuangan besar tapi mari terapkan Islam di keluarga, masyarakat, dan insya Alloh negara dan dunia pun bisa kembali kepangkuan Islam sebagai mana Daulah dan Khilafah Islam dulu yang berjaya dan berhasih memakmurkan rakyatnya. selama 1300 tahun dan sampai sekarang belaum ada satupun negara di dunia yang sanggup melakukan hal tersebut.
    Janganlah kalian masuk / melakukan aturan Alloh hanya sepotong sepotong / sebagian kecil saja ( sholat Jakat, puasa, haji ) tapi membiarkan saudaranya hidup miskin karena sistem yang KAPITALIS menguasai negri ini.
    “JANGANLAH KALIAN MATI JAHILIYAH (YANG DIPUNDAKNYA TIDAK ADA TANGGUNG JAWAB TERHADAP ISLAM ” KEHIDUPAN MASYARAKAT,”

  9. rovi abdul basith said

    meskipun PKS tidak berminat menjadikan indonesia sebagai negara islam, masih ada sebagian umat islam yang memperjuangkan penegakkan syariat islam secara kaffah di indonesia sampai titik darah penghabisan,mereka itulah mujahid dan mujahidah yang sebenarnya sesuai dengan firman Alloh SWT dalam Alqur’an Suroh Ali Imron Ayat 104.Ya Alloh, Berilah Taufiq Wal Hidayah kepada seluruh umat islam untuk bersama-sama menegakkan Daulah Khilafah islamiyah agar Sistem Syariat islam dapat segera diterapkan di seluruh negara wabilkhusus di indonesia,Amiin Ya Alloh Ya Dzal Jalali Wal ikrom.ALLOHU AKBAR!!! ALLOHU AKBAR!!! ALLOHU AKBAR!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: