Farid Ma'ruf

Informasi Bisnis Internet, Dunia Komputer, dan Dakwah

Mantan Kepala BIN : Hanya Sistem Khilafah yang Bisa Mengatur dan Mensejahterakan Dunia

Posted by Farid Ma'ruf pada April 7, 2009

am hendropriyono

am hendropriyono

Abdullah Mahmud Hendropriyono, mantan Kepala BIN, menyatakan : “Semestinya, setelah tesis Liberal-Kapitalisme gagal mensejahterakan dunia, kekhalifahan seharusnya muncul sebagai penggantinya. Karenanya, Islam perlu menjawab tantangan globalisasi dengan membangun “Kekhalifahan Universal”. Hanya sistem ini yang bisa mengatur dan mensejahterakan dunia, karena tatanan Sekuler-Kapitalisme telah gagal”.

Lebih lanjut, ketika wartawan Sabili bertanya :”Apakah Anda sepakat dengan konsep khilafah?”, Hendropriyono menjawab :”Khilafah itu adalah tujuan, bukan strategi”. Hendropriyono juga menyatakan : “Yang jelas, di masa datang Kekhalifahan akan menjadi new nation state, menggantikan sistem lama yang gagal.

Pernyataan AM Hendropriyono ini semakin menunjukkan bahwa opini tentang khilafah sebagai solusi problem dunia semakin kuat. Hadirnya khilafah tidak hanya diyakini oleh para aktivis dakwah Islam saja, tetapi juga di kalangan intelijen. Sebelumnya, NIC juga telah memperediksikan berdirinya khilafah.

Salah satu hal yang perlu dikoreksi, khilafah bukan new nation state, tetapi negara untuk seluruh umat Islam di dunia. (www.syariahpublications.com)

*Wawancara lengkap bisa dibaca di Majalah Sabili No. 19 T. XVI 13 Rabiul Akhir 1430 H, hal. 22 – 29 di rubrik Wawancara Khusus.

foto dari : www.jurnal.net

18 Tanggapan to “Mantan Kepala BIN : Hanya Sistem Khilafah yang Bisa Mengatur dan Mensejahterakan Dunia”

  1. pakhanung said

    siip

  2. Hamzah Winsyah said

    Allahu Akbar.
    Makaruhu makarallah
    WaAllahu khoirul makiriin

  3. cardani said

    DEMOKRASI MASTI MATI…!!!
    ALLAHU AKBAR !!!

  4. islam kaffah said

    Allahu Akbar!!!!

  5. YOES said

    HARUS DI JADIKAN TUJUAN, INSYALLAH KAMI SAKSINYA YA ROSUL ALLAH, ALLAHU AKBAR

  6. Inez said

    Syukur Alhamdulilah begitulah Pertolongan Allah yang tidak kita ketahui,….

  7. sobri said

    amin ajah dah…

    semoga realita, bukan sekedar bahasa

  8. dudunk said

    amin….semoga secepatnya berdiri khilafah islamiyah…

  9. herusb said

    siapa yang layak mimpin?

  10. Hartoger said

    Assalamualaikum wr wb
    Saat ini sudah ada kekhalifahan Islamiyah di Dunia.. mari kita sebagai muslim secepatnya bergabung di Khilafatulmuslimin yg saat ini berpusat di lampung agar lebih cepat umat Islam bersatu di dalamnya.. Insyaallah inilah KHILAFAH ALA MIN HAJINNUBUWAH ALLAHU AKBAR

    Tanggapan : Yang bener nih? saya kok belum dengar proklamasinya? dimana wilayahnya? syarat negara adalah : ada wilayah, rakyat, dan pemerintahan? apakah sudah terpenuhi?
    nah, melihat realitas saat ini, tampaknya informasi anda ini tidak bisa diakui kebenarannya (yang anda klaim sebagai khilafah tidak memenuhi syarat2 sebagai sebuah negara).

  11. abahguru said

    Semoga ungkapan Kang Hendro ini benar-benar tulus dari hati nuraninya, bukan sekedar basa-basi untuk menarik simpati umat. Atau jangan juga sekedar trik intelejen buat mendekati gerakan Islam “Radikal”.

  12. sepakat

  13. Hartoger said

    Insyaallah Bener mas.. Intinya mas bergabung aja dulu deh di dalam khilafatulmuslimin, biar kita juga tau apa dan gmana sih kekhalifahan Islam itu..Biar kita ga menduga duga gitu.. Mari kita bersatu tuk mewujudkan semua itu ya tentunya di awali layaknya kita menghitung.. Atau layaknya bayi yg kita besarkan, sebagai wujud amal soleh kita Insyaallah Pasti akan terwujud apa yang mas dan kita harapkan, punya kekuasaan punya semuanya deh kan Islam Rahmatan lilalamin, aku yakin mas pasti ud baca deh maklumat tentang adanya kekhalifahan ini, ya ga?

  14. lhoch kan memang sudah di ramalkan dalam Al-Quran tho..

  15. nunkynengponti said

    Mas Hendro koq aneh.
    husnuzhan comment : berikan bantuan (nushrah) ke gerakan yang ingin mendirikan khilafah dengan “klik” militer anda. Insya Allah Khilafah tegak dalam waktu dekat. Negeri ini sudah butuh ahlu nushrah seperti anda.
    Suuzhan comment: Hati-hati bro mau nyusup dia.

  16. Allahu Akbar

  17. ishaputra said

    Kok yang jadi ukuran Hendropriyono? Atas dasar apa Hendropriyono ngomong begitu?

    Di Metro TV saja, Ismail Yusanto tampak tergopoh-gopoh melawan argumentasi Abd. Moqsith dan Novriantoni. Tampak semua argumen Pak Ismail mengenai Khilafah disanggah dengan baik oleh kedua kader JIL tersebut.

    Saya pikir, Pak Hendro mesti belajar melihat sejarah. Atau paling apes, bacalah bukunya Ed Husain, “The Islamist”. Ed adalah mantan HT yang bertobat dan kemudian memaparkan segala kebusukan ide-ide HT.

  18. Acep Sumedang said

    Saudaraku Ishaputra,
    Sikap orang sangat selalu bergantung pada pemahamannya, karenanya dukungan seseorang pada suatu faham sangat ditemtukan oleh kesetujuannya pada faham tersebut. Dukungan pada konsep Syari’ah dam Khilafah adalah sikap seorang muslim sejati, karena konsep tersebut merupakan pemahaman Islam yang diyakininya. Maka dukungan saudara pada ajaran JIL dan para pengembannya -yang saudara sendiri posisikan sebagai lawan Khilafah & Syari’ah- adalah sikap yang didasarkan pada kesetujuan bahkan keyakinan saudara pada ajaran Sekularisme liberal yang dibawa JIL dari Induk semangnya di Barat -yang nota bene penjajah kaum Muslimin. Bertobatlah saudaraku, karena setiap keyakinan yang bertentangan dengan Islam adalah Kufur dan orang kafir adalah sekutu orang kafir, tempat kembali mereka adalah Neraka !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: