Farid Ma'ruf

Informasi Bisnis Internet, Dunia Komputer, dan Dakwah

Domain Liputan6.Com Expired. Kok Bisa Ya?

Posted by Farid Ma'ruf pada Desember 30, 2008

Tadi pagi seperti biasa aku membuka-buka website berita. Salah satu website yang sering aku buka adalah Liputan 6 (www.liputan6.com). Anehnya, web ini ternyata sudah expired. Jujur, aku merasa terheran-heran. Selama ini aku mengira bahwa Liputan6 adalah website yang profesional. Ternyata? Amatiran sekali (terbukti “teledor” membayar perpanjangan sewa domain).

Aku pun bertanya-tanya dalam hati, jangan-jangan pemberitaannya juga tidak profesional? Masih ingat insiden Monas 1 Juli 2008 kemarin? Liputan 6 termasuk media yang menurut saya kurang berpihak kepada umat Islam, tetapi justru terlihat berpihak kepada AKKBB. Dalam kata l;ain, kurang berimbang.

Masih percaya dengan Liputan6?

NB: Aku coba cek dengan Network tools, hasilnya seperti ini :

  Domain Name: LIPUTAN6.COM
   Registrar: NETWORK SOLUTIONS, LLC.
   Whois Server: whois.networksolutions.com
   Referral URL: http://www.networksolutions.com
   Name Server: NS1.SURYACITRA.COM
   Name Server: NS2.SURYACITRA.COM
   Status: clientTransferProhibited
   Updated Date: 29-dec-2008
   Creation Date: 23-dec-1999
   Expiration Date: 23-dec-2017

>>> Last update of whois database: Tue, 30 Dec 2008 09:58:27 UTC <<<
 
Whois Query: liputan6.com
YOUR IP address is 67.222.132.194
Date and Time of Query: Tue Dec 30 04:53:51 EST 2008
Reason Code: IE

liputan6-a2liputan6-bjpg1

Update berita :

1. Saat saya mencoba aksesi sore ini pukul 17.55 , http://www.liputan6.com sudah bisa diakses kembali.

2. Uniknya, pada Rabu 31 Desember 2008 pk. 01.50 (dini hari) saat saya akses, lagi-lagi liputan6 tidak tertampil. Padahal saya mengakses langsung (direct) tanpa proxy. Apakah liputan6 bermasalah lagi atau Telkom (ISP saya) yang bermasalah? Saya belum tahu pasti.

liputan6 error lagi

liputan6 error lagi

Tinggalkan Balasan

 
