Seorang user warnet yang menancapkan flash drive ke komputer warnet tanpa discan terlebih dahulu. Kebetulan, komputer tersebut tidak dipasangi deepfreeze. User “usil” tersebut juga langsung mengeksekusi beberapa file tanpa sikap kehati-hatian. Walhasil, komputer pun terinfeksi virus.

Virus ini mengeblok beberapa anti virus, seperti (yang sudah saya ketahui) : ansav, avira, norton, dan avast. Virus tidak mengizinkan kita menginstal atau mengupdate anti virus. Bahkan, saat kita membuka website anti virus (misalnya membuka : http://www.ansav.com) maka browser akan ditutup oleh virus.

Virus ini menjalankan program : Empty.jpg, Zero.txt, Hole.zip, Blank.doc, Unoccpied.reg. Kalau kita mencoba “meng-kill” program yang berjalan tersebut, maka ia akan segera muncul lagi.

Anti virus avast menyarankan agar kita merestart komputer ini, kemudian avast akan menscannya sesaat setelah komputer direboot.

Masih banyak lagi perbuatan si virus ini, tapi saya belum bisa meluangkan waktu sekarang untuk menuliskannya.

Inilah pesan-pesan yang dikirim oleh si pembuat virus.

Salam Kenal Buat User yang sedang Aktif di Komputer ini
Saya adalah Pendekar Blank 1, Program yang dibuat oleh seseorang yang ingin
memberantas kejahatan di muka bumi ini dan saya dikirim ke sini untuk:

1. Mencoba memberantas virus-virus lokal yang sudah menyebar di Indonesia
2. Mencoba mengamankan komputer ini dari infeksi virus lokal, dan
3. Mencoba menghalangi anda untuk berbuat sesuatu yang tidak perlu dilakukan di komputer ini

Itulah 3 Misi saya setelah dikirim ke komputer ini

Mohon maaf apabila nantinya terdapat kesalahan-kesalahan selama melakukan 3 misi diatas
Mudah-mudahan anda adalah orang baik yang mempergunakan komputer pada jalan yang benar

Pesan di atas saya temukan di drive C dengan nama file : (Read Me)Pendekar Blank.txt
Virus ini bukan termasuk virus baru, dan telah banyak orang yang mengulas cara membunuhnya. Misalnya dibahas di :

http://www.jasakom.com/index.php?categoryid=32&p2_articleid=557

Alhamdulillah, setelah diutak-utik hampir 2 jam, akhirnya virus ini mati juga. Lega….

Pesan saya : Waspadalah-waspadalah-waspadalah!!!
(www.faridm.multiply.com)